na INLIS000000000010695 20221124025913 0010-1122000037 ta 221124 g 0 ind 979-421-624-0 589.2 589.2 RUS k Rosady Ruslan Kampanye Public Relations / Rosady Ruslan Jakarta : RajaGrafindo Persada, 2008 xviii, 162 hlm ; 21 cm Public Relation Disetiap tempat, dunia public relations mempunyai peran ganda, di satu pihak berupaya menjaga citra, baik terhadap lembaga maupun organisasi yang diwakilinya, dan di pihak lain ia harus berhadapan dengan berbagai situasi yang kurang menguntungkan, seperti opini public yang negative, kontraversial, bertentangan, hingga mengalami saat yang paling genting (crucial point) dan krisis kepercayaan serta citra. Dalam upaya untuk menjaga atau mempertahankan citra, diperlukan kiat dan strategi peranan public relations. Salah satunya adalah melalui teknik berkampanye dan berkomunikasi yang efektif untuk keperluan publikasi atau tujuan promosi tertentu. Buku ini membahas tentang orientasi pemahaman, definisi, peranan, dan tujuan public relation yang dikaitkan dengan bauran PR (PR Mix); dimensi komunikasi kampanye PR, perekayasaan opini public, peranan kampanye PR untuk memenangkan persaingan, dan aplikasi program kampanye public relation, serta masalah-masalah makro yang dihadapi kampanye PR. 21636/MKRI-P/XI-2011 21637/MKRI-P/XI-2011 21638/MKRI-P/XI-2011 21639/MKRI-P/XI-2011