Cite This        Tampung        Export Record
Judul PENDIDIKAN NILAI MORAL DALAM DIMENSI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN= MENYAMBUT 70 tahun PROF. Drs. H.A. KOSASIH DJAHIRI 06188 / Editor by Dasim Budimansyah
EDISI Cet.1
Penerbitan Jakarta : PT. Rola Sinar Perkasa, 2006
Deskripsi Fisik 420 hlm .; 24 cm ;24 cm
ISBN 979-25-0730-x
Abstrak Dalam perpektif internasional dapat dicermati bahwa ternyata perkembanganpendidikan kewarga negaraan (civil Education)tidak bisa di isolai dari kecenderungan globalisasi dan gerakan demokratisasi yang tampak semakin mendunia.Kecenderungan itu antara lain dapat disimak dari analisi Brason(1999:14)yang menyatakan bahwa"Globalization and its potential for advancing or inhibiting human rights and democracy is more than a subject for debate among academics.This powerful force is affeting the lives of individuals no matter wher in this earth they live".Pernyataan itu mengan dung makna bahwa gliobalisasi segala potensi yang memungkinkan perkembangan atau tertundanya proses demrokrasi dan pemajuan hak azasi manusia,lebih dari sekedar sebagai wacana akademik.Kekuatan yang lebih dasyat adalah bahwa globalisasi itu akan mempengaruhi kehidupan manusia dimanapun dia hidup.Oleh karenaitu,sebagaimana direkomendasikan dari studi"The impact of civil Education Program on Political Participation and Democratic Attitudes"(Sabatini,Bevis,dan Finkel:1998)bahwa "civil education programs should focus on themes that are immediately relevant to people daily lives".Dalam konteks globalisasi seperti itu,tak pelak lagi perlu dikembangkannya program pendidikan yang mampu mengakomondasikan semua kecernderungan dari proses globalisasi itu.Program pedidikan tersebut perlu diwujudkan dalam bentuk "...a curriculum geared to the development of"world citizens"who are capable of dealing with the crises"(parker,Ninomiya,dan Cogan: 1999),yakni kurikulum yang di arahkan pada pengembangan warga dunia yang mampu mengelola krisis.
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000006189 323.6 PEN Dapat dipinjam Perpustakaan Lantai 3 - Mahkamah Konstitusi RI Tersedia
pesan
00000006188 323.6/BUD/P Dapat dipinjam Perpustakaan Lantai 3 - Mahkamah Konstitusi RI Tersedia
pesan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000001605
005 20221024114814
008 221024################|##########|#ind##
020 # # $a 979-25-0730-x
035 # # $a 0010-0520001605
041 $a ind
082 # # $a 323.6
084 # # $a 323.6 PEN
245 # # $a PENDIDIKAN NILAI MORAL DALAM DIMENSI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN= MENYAMBUT 70 tahun PROF. Drs. H.A. KOSASIH DJAHIRI 06188 /$c Editor by Dasim Budimansyah
250 # # $a Cet.1
260 # # $a Jakarta :$b PT. Rola Sinar Perkasa,$c 2006
300 # # $a 420 hlm .; 24 cm ; $c 24 cm
520 # # $a Dalam perpektif internasional dapat dicermati bahwa ternyata perkembanganpendidikan kewarga negaraan (civil Education)tidak bisa di isolai dari kecenderungan globalisasi dan gerakan demokratisasi yang tampak semakin mendunia.Kecenderungan itu antara lain dapat disimak dari analisi Brason(1999:14)yang menyatakan bahwa"Globalization and its potential for advancing or inhibiting human rights and democracy is more than a subject for debate among academics.This powerful force is affeting the lives of individuals no matter wher in this earth they live".Pernyataan itu mengan dung makna bahwa gliobalisasi segala potensi yang memungkinkan perkembangan atau tertundanya proses demrokrasi dan pemajuan hak azasi manusia,lebih dari sekedar sebagai wacana akademik.Kekuatan yang lebih dasyat adalah bahwa globalisasi itu akan mempengaruhi kehidupan manusia dimanapun dia hidup.Oleh karenaitu,sebagaimana direkomendasikan dari studi"The impact of civil Education Program on Political Participation and Democratic Attitudes"(Sabatini,Bevis,dan Finkel:1998)bahwa "civil education programs should focus on themes that are immediately relevant to people daily lives".Dalam konteks globalisasi seperti itu,tak pelak lagi perlu dikembangkannya program pendidikan yang mampu mengakomondasikan semua kecernderungan dari proses globalisasi itu.Program pedidikan tersebut perlu diwujudkan dalam bentuk "...a curriculum geared to the development of"world citizens"who are capable of dealing with the crises"(parker,Ninomiya,dan Cogan: 1999),yakni kurikulum yang di arahkan pada pengembangan warga dunia yang mampu mengelola krisis.
990 # # $a 06188/MKRI-P/V-2007
990 # # $a 06188/MKRI-P/V-2007
990 # # $a 06189/MKRI-P/V-2007
990 # # $a 06189/MKRI-P/V-2007
Content Unduh katalog